Thursday, December 14, 2017

Kerohanian

Kerohanian mahasiswa merupakan salah satu perhatian utama STT Berea. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan dan melatih kehidupan rohani setiap mahasiswa. Dengan memberikan kesempatan pada pagi dan malam hari untuk doa pribadi, STT Berea mengharapkan setiap mahasiswa untuk dapat memulai dan mengakhiri hari bersama dengan Tuhan.

Ibadah bersama di Chapel juga selalu dilakukan sepanjang minggu, baik pagi ataupun malam hari. Ibadah bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan iman setiap mahasiswa, karena di dalamnya mahasiswa akan mendengar Firman dan memuji Tuhan bersama.

Setiap kelaspun diberi kesempatan untuk berdoa bersama anggota kelas mereka. Sekali seminggu selepas makan malam, selama satu jam, seluruh anggota kelas akan bersukacita bersama. Keterbukaan dan kebersamaan menjadi ciri kegiatan doa kelas ini. Saling mendoakan dan mendukung, bekerja bersama untuk kesatuan dan kemajuan seluruh anggota kelas adalah maksud keberadaan kegiatan ini.

Bukan hanya kelas yang berdoa bersama, seluruh keluarga besar Berea juga berdoa dan berpuasa. Mulai dari mahasiswa, staf dan dosen setiap hari Rabu siang bersepakat berpuasa dan berdoa syafaat. Suasana kekeluargaan sangat terasa pada saat keluarga besar STT Berea mengangkat tangan dan menaikkan pokok doa yang sama.

Setiap semester diadakan kebaktian penyegaran rohani dan seminar selama sepekan. Penekanan kebaktian penyegaran rohani terletak pada pendalaman kerohanian. Sedangkan pelaksanaan seminar dimaksudkan untuk membekali mahasiswa dengan isu-isu terkini dalam pelayanan. STT Berea mengundang hamba-hamba Tuhan baik dari dalam dan luar negeri untuk acara ini.

STT Berea juga mengadakan KKR Misi. Anak-anak muda dan remaja dari berbagai denominasi gereja dan berbagai daerah di undang untuk menghadiri KKR ini. Dalam satu hari penuh, kreativitas mahasiswa STT Berea tertuang dalam acara-acara yang menarik. Semuanya itu menyampaikan satu ajakan, yaitu “ayo terlibat dalam misi.” Acara ini dimaksudkan untuk membangkitkan kesadaran misi dalam diri kaum muda dan remaja yang hadir, dengan terlibat dalam pelayanan atau dengan menyerahkan diri menjadi hamba Tuhan.

 

 

Sekolah Minggu

286082
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
132
181
856
283693
2845
4720
286082

Your IP: 54.227.51.103
Server Time: 2017-12-14 15:01:48

Search

Login Form